2012 adalah kasar untuk para ahli SEO karena perubahan radikal dalam algoritma Google, termasuk update banyak Panda, serta pengantar dari Penguin. Sementara kualitas konten dan inbound link terus memainkan peran utama dalam peringkat organik, mari kita lihat faktor-faktor lain yang akan mengatur SEO pada tahun 2013.
2012: Tahun Pandas dan Penguins, Menciptakan Nilai, dan Munculnya Guest Posting
Sebelum kita menyelam ke dalam prediksi untuk SEO tahun depan, mari kita rekap pola utama dari 2012.
- Meskipun awalnya dirilis pada tahun 2011, algoritma Google Panda pergi melalui beberapa update yang menendang banyak berkualitas rendah website keluar dari SERPs, puluhan ribu website yang terpengaruh.
- Google merilis algoritma Penguin pada bulan April 2012, yang mengubah wajah industri, memaksa banyak SEO untuk menyesuaikan taktik dan strategi. Banyak perusahaan yang telah terlibat dalam Penguin-ramah taktik SEO dijatuhkan dari hasil pencarian karena Penguin, dan perusahaan yang terus terlibat dalam taktik melihat peringkat mereka menghilang, sering tanpa peringatan apapun.
- Google mendapat jauh lebih cerdas, sejauh bahwa tampaknya dapat membedakan antara konten yang menambah nilai nyata dan konten yang telah diposting hanya untuk tujuan SEO. "Nilai" menjadi faktor bawah sadar yang penting - salah satu yang akan menentukan bagaimana Google memandang situs web.
- Blogging tamu muncul untuk menjadi metode yang sangat populer membangun link yang kredibel. Taktik dan metode untuk mendapatkan link blog tamu muncul di seluruh industri.
- SEO negatif menjadi topik panas perdebatan, sejauh bahwa Google menanggapi dengan meluncurkan alat mengingkari link , yang memberdayakan webmaster untuk menentukan backlink yang harus dibuang atau diabaikan oleh Google ketika mengevaluasi link ke situs web mereka.
- Dari metode SEO dieksploitasi yang digulingkan dan mendevaluasi, jangkar teks melalui penggunaan adalah yang paling menonjol. Sisa-sisa dari website yang digunakan "link dibayar" diusir juga.
Jika terserah kepada saya, saya hanya akan fokus pada menciptakan nilai bagi pembaca - karena pada akhirnya, yang harus menjadi tujuan dari situs web apapun. Namun, meningkatnya persaingan mungkin mengharuskan Anda untuk menggunakan praktik strategis dalam pendekatan pragmatis untuk membantu Anda naik ke atas SERPs. Berikut adalah taktik dan strategi yang akan mendominasi lanskap SEO pada tahun 2013.
1. Kualitas Konten
Pada akhirnya, itu semua bermuara pada kualitas dan nilai konten di website Anda. Google telah sangat eksplisit tahun ini tentang baik-konten berkualitas, dan kami berharap tren ini akan terbawa ke tahun depan dengan kekuatan penuh. Dengan kualitas konten, metrik adalah:
- keunikan isi / topik
- akal dan informasi kekayaan (yaitu, tidak ada konten tipis)
Konten pemasaran disebut-sebut sebagai hal besar berikutnya. Para ahli telah menyebutnya SEO baru. Untuk tingkat tertentu, ini benar. Sebagai aturan umum, pemasaran konten menarik backlink, dan memberikan nilai tambah bagi pengguna / pembaca. Hal ini lebih menantang, karena Anda harus menghasilkan lebih banyak konten berkualitas tinggi, mengedarkannya, dan pastikan konten Anda akan dipublikasikan secara luas dengan sinyal sosial yang cukup untuk menghasilkan nilai substansial SEO.
Karena Google mengambil konten yang berharga serius, strategi konten pemasaran yang solid akan menjadi kunci untuk naik ke tingkat berikutnya dalam SEO.
3. AuthorRank
AuthorRank telah muncul sebagai metrik penting dalam SERPs memutuskan, meskipun penelitian tentang nilainya masih berlangsung. Satu hal yang kita bisa yakin pada tahun 2013 adalah AuthorRank yang akan menambah kredibilitas dan nilai ke website Anda, dan itu akan menjadi sangat penting bagi setiap webmaster.
4. Sinyal Sosial
Setelah banyak perdebatan dan diskusi, sinyal sosial sebagian besar telah diterima sebagai faktor peringkat yang sah. Pada tahun berikutnya (dan mungkin di tahun-tahun untuk mengikuti), sinyal sosial akan memainkan peran yang terus meningkat. Saham, retweet, menyebutkan, dan mungkin yang paling penting, s +1 adalah piala setiap webmaster harus mengumpulkan.
5. Mobile / Responsif Desain
Meskipun hal ini tidak secara langsung mempengaruhi peringkat halaman, itu akan memainkan peran dalam nasib Anda. Google adalah salah satu perusahaan pertama yang menyadari tren ini di web browsing karena adanya pertumbuhan tablet dan smartphone. Desain responsif tidak mungkin merupakan faktor SEO eksplisit, tetapi dalam hal kegunaan, kemungkinan untuk menjadi elemen yang sangat berpengaruh untuk dipertimbangkan pada tahun 2013.
6. Lokalisasi
Preferensi Google tumbuh untuk situs web lokal dan informasi telah menjadi jelas dalam banyak pencarian. Ini aman untuk mengasumsikan 2.013 kita akan menyaksikan peningkatan preferensi ini. Website yang berlaku SEO lokal akan menikmati peringkat yang lebih tinggi dan visibilitas. Ini termasuk data peta, daftar, kutipan, dan ulasan di situs informasi lokal.
7. Media
Foto dan video telah menjadi pokok di Internet. Kami telah secara konsisten melihat bahwa hasil yang relevan yang mencakup video mendapatkan peringkat lebih tinggi dari konten teks saja. Munculnya lanjut dari konten media merupakan perkembangan penting yang dapat Anda harapkan tahun depan. Ini menjadi penting untuk menambahkan terkait non-tekstual media untuk konten teks, karena ini menambah nilai dan membuat konten yang lebih akal.
Di atas adalah beberapa tren utama atau pola yang saya percaya akan memainkan peran kunci dalam SEO untuk 2013. Apa faktor-faktor lain yang Anda pikir dapat mempengaruhi SEO?
sumber: http://www.seroundtable.com/future-seo-15787.html