Off-page optimasi berhubungan dengan aspek-aspek yang terjadi di tempat lain seperti kualitas dan relevansi (meskipun tidak hari ini volume numerik semata-mata) dari Anda back-link. Sebuah kampanye SEO yang efektif biasanya akan mengambil kedua ke rekening, tapi pentingnya lengkap optimasi on-halaman tidak dapat dilebih-lebihkan.
Kata kunci
'Kata kunci adalah raja' digunakan untuk menjadi mantra kampanye SEO yang paling. Memilih kata kunci yang benar masih penting. Mereka, setelah semua, frase yang digunakan orang ketika mencari sebuah situs, namun kini kurang bisa lebih.
Update Penguin baru untuk algoritma pencarian Google ditangani dengan isian kata kunci di antara isu-isu lainnya. Pengulangan kata kunci, jika dilakukan dalam parameter yang wajar, tidak dianggap sebagai teknik topi hitam, tapi kemanjurannya tentu bisa diperdebatkan.
Setelah bertahun-tahun perdebatan mengenai keyword density optimal (jika Anda membayar perhatian Anda mungkin telah melihat orang-orang melemparkan tokoh yang sangat tepat seperti 3,5 persen atau 4,2 persen), Kepala Google Matt Cutts dari Webspam mengklaim bahwa tidak peduli setengah sebanyak banyak orang berpikir.
"Pertama kali Anda menyebutkan kata, Anda tahu, 'Hei, itu cukup menarik. Ini tentang kata itu. " Lain kali Anda menyebutkan kata itu, 'Oh, oke. Ini masih tentang kata itu. " Dan sekali Anda mulai menyebutkan itu jauh, itu benar-benar tidak membantu bahwa banyak lagi. Ada yang semakin berkurang, "jelas Cutts awal tahun ini.Baru-baru ini ia mengungkapkan bahwa:
"Kami memiliki seluruh tim di Google yang disebut Tim Sinonim, dan tugas mereka adalah untuk semacam menyadari bahwa mobil dan mobil adalah hal yang sama."Kunci dengan kata kunci dalam isi, tampaknya, adalah untuk memilih dengan bijaksana dan menggunakannya sebagai sealamiah mungkin. Namun demikian, beberapa tempat di mana Anda harus memastikan kata kunci yang paling penting muncul. Kata kunci umumnya harus ditempatkan di dekat bagian atas halaman dan pada awal paragraf.
Judul
Ketika mesin pencari menganalisis situs Anda, mereka membayar perhatian khusus apa yang ada di antara tag HTML pos, terutama <H1>, <H2>, dan <h3>. Dengan kata lain, judul dan sub judul adalah posisi yang penting untuk kata kunci.
Jangan hanya menggunakan tag judul pada halaman Anda pertama atau utama. Untuk setiap halaman di situs Anda, Anda harus memiliki <h1> atau <h2> atau <h3> yang memiliki kata kunci utama yang halaman di dalamnya.
Anda juga dapat ganda pada SEO upaya subtitle dengan juga termasuk dalam daftar isi link diklik. Jangan, bagaimanapun, membuat judul anda terlalu panjang atau berbelit-belit. Jauhkan sederhana dan to the point.
URL
URL dari halaman web dapat menjadi salah satu faktor yang paling penting dari on-page optimasi. Mengubah URL retrospektif dapat bermasalah jadi penting untuk mendapatkan hak ini dari awal. Termasuk penting, kata kunci yang relevan dalam URL dapat memberi Anda kecil, tapi mungkin, meningkatkan peringkat penting, dan Google dan Yahoo akan menampilkan porsi URL Anda yang cocok dengan istilah pencarian dimasukkan dalam huruf tebal di SERPs. Hal ini dapat berfungsi untuk menangkap mata manusia bahkan jika Anda tidak di bagian atas SERPs untuk istilah pencarian tertentu.
Hindari terlalu URL dinamis seperti ini dapat off-menempatkan dalam hasil pencarian. Semua URL Anda harus dibentuk dalam cara yang logis yang memberikan ide untuk apa yang pengguna dapat mengharapkan dari isi halaman.
Jika, misalnya, Anda melihat www.domain.com/index.php?12345/ maka akan hampir mustahil bagi Anda untuk menebak apa halaman itu tentang. Di sisi lain, www.domain.com/dog-leads/ hampir pasti akan menjadi sekitar lead anjing.
Meta Tags
Meta tag yang digunakan untuk menginstruksikan mesin pencari tentang bagaimana halaman web tertentu harus diindeks. Mengoptimalkan tag judul dan deskripsi meta tag dapat berguna dalam memberikan informasi tambahan untuk mesin pencari tetapi menggunakan meta tag kata kunci dapat melakukan lebih berbahaya daripada baik.
Pengecualian untuk ini adalah meta tag news_keywords bahwa Google mengumumkan pada September. Ini hanya untuk Google News-terakreditasi klien namun dan berkaitan hanya untuk berita. Jika hal ini tidak Anda, menghindari meta tag kata kunci.
Sifat SEO telah berubah dari waktu ke waktu, namun tujuannya masih sama. Meningkatkan peluang Anda peringkat SERPs tinggi dan lalu lintas tambahan ini dapat menghasilkan hanya dapat menjadi hal yang baik. Pada halaman optimasi merupakan salah satu alat yang paling penting dalam mencapai ini dan dapat bernilai baik waktu dan usaha.
sumber : http://www.searchenginejournal.com/on-page-optimization-methods-still-valid-in-2013/57064/