Dengan
semua perubahan terbaru algoritma Google, membangun sebuah situs dengan
besar on-page SEO adalah lebih penting daripada sebelumnya. Ikuti 10 tips mudah di bawah ini untuk membuatnya lebih mudah untuk mesin pencari untuk menjelajah dan mengindeks situs Anda.
Langkah Satu: Mengembangkan Strategi Kata Kunci
Sulit untuk memulai mengoptimalkan situs web ketika Anda tidak tahu apa strategi kata kunci Anda.
Meskipun Anda ingin fokus pada menulis konten untuk orang-orang dan
bukan mesin pencari, akan ada keputusan spesifik yang diwarnai oleh
strategi ini, karena Anda akan melihat jika Anda terus membaca. Untuk mulai meneliti strategi kata kunci Anda, mulailah dengan memutuskan pasar online Anda ingin melayani. Apakah dalam wilayah geografis tertentu? Apa kata kunci yang terbaik menggambarkan bisnis Anda? Selanjutnya, cobalah Perangkat Kata Kunci Google AdWords
untuk mulai mendapatkan gambaran kasar tentang berapa banyak kata kunci
pencarian per bulan mendapat (Saya telah menemukan data dari alat ini
menjadi lebih dapat diandalkan daripada kebanyakan, tetapi masih tidak
sempurna).
Tip Pro: Pastikan untuk memilih "Tepat" pada jenis pertandingan di kolom kiri alat.
Langkah Kedua: Karya Pada Judul Page dan Deskripsi Meta
Sekarang bahwa Anda memiliki strategi kata kunci Anda di tangan, Anda siap untuk menulis halaman Anda judul dan deskripsi Meta.
Untuk judul halaman Anda, pertimbangkan untuk menggunakan nama
perusahaan Anda, nama merek, atau kata kunci yang paling penting. Hanya pastikan untuk menjaga judul halaman Anda di bawah 70 karakter. Gunakan lebih dari itu, dan Google tidak akan menampilkan seluruh hal dalam hasil pencarian. Untuk deskripsi Meta Anda, bekerja pada menulis copy menarik yang akan mendorong pencari untuk mengklik pada daftar. Pertimbangkan termasuk nomor telepon atau panggilan lain untuk bertindak. Hanya membatasi untuk 156 karakter, atau salinan Anda akan pergi sebagian belum dibaca. Jangan khawatir diri Anda dengan tag Meta kata kunci. Hal ini praktis tidak berharga pada tahun 2013.
Langkah 3: Pikiran Headers Anda
Pastikan Anda menggunakan tag header tepat. Pastikan bahwa tag H1 ada, dan berusaha untuk menggunakan kata kunci yang paling berharga dalam tag. Video ini
dari Matt Cutts (kepala kualitas pencarian Google) memberitahu kita
untuk tidak khawatir terlalu banyak tentang bagaimana agar kita tag
header.
Langkah 4: Tambahkan Tag Alt Anda
Tag Alt menggambarkan apa gambar adalah mesin pencari.
Tag Alt juga memungkinkan seseorang yang buta untuk memiliki deskripsi
gambar membaca mereka dengan perangkat lunak pembaca layar. Jadi saya baru saja memberi Anda dua alasan untuk menambahkannya ke gambar Anda. Menambahkan kata kunci (tepat) untuk gambar dapat mengirimkan sejumlah besar lalu lintas ke situs web melalui pencarian gambar.
Hanya pastikan untuk menggunakan tag alt yang relevan sekalipun, atau
kualitas lalu lintas dari pencarian gambar akan sangat rendah.
Langkah 5: Set Up Google Webmaster Tools dan Kirim Sitemap Anda
Selanjutnya, Anda akan ingin setup Google Webmaster Tools, pastikan
situs Anda, dan kemudian membuat dan mengirimkan file sitemap.xml.
Menyiapkan Google Webmaster Tools mudah, namun mengkonfirmasi bahwa
Anda adalah webmaster situs dapat menjadi sedikit rumit untuk pemula. Biasanya melibatkan penambahan script pada file header. Jika Anda menggunakan WordPress, Plugin Yoast SEO melakukan pekerjaan yang besar membangun sitemap untuk Anda. Setelah dibuat, itu cukup mudah untuk mengirimkan sitemap ke Google.
Hal ini juga membuat lebih mudah untuk menambahkan script Webmaster
Tools untuk situs Anda, karena Anda tidak akan harus secara manual
menambahkannya ke header.
Langkah 6: Optimalkan Waktu Beban
Perhatian utama dari mesin pencari adalah untuk memberikan hasil yang berkualitas untuk para penggunanya. Tanpa ini, akan sulit untuk mendapatkan mereka untuk datang kembali.
Satu hal mesin pencari dapat lakukan untuk meningkatkan pengalaman
pengguna untuk memberikan situs yang memiliki konten berkualitas tinggi
dan beban yang cepat. Inilah sebabnya mengapa kali beban penting.
Untungnya, Google memiliki alat bebas untuk tidak hanya mengukur -
tetapi meningkatkan - beban kali melalui saran spesifik yang mereka
buat. Saya sangat menyarankan Anda memeriksa untuk melihat berapa skor website Anda menghasilkan - dan kemudian mulai bekerja memperbaiki ke dalam rentang + 90 (pada skala 1-100).
Langkah 7: Membuat Robot Meta Yakin Benar
Meskipun Anda ingin mesin pencari Google dan lainnya untuk mengindeks
situs Anda, Anda mungkin tidak selalu ingin mereka untuk mengindeks
setiap halaman atau elemen dalam situs Anda. Untungnya, Anda dapat meminta bahwa mesin pencari tidak mengindeks konten melalui Robot Meta.
Ini adalah untuk pengguna tingkat lanjut, tapi sekali lagi - jika Anda
menggunakan WordPress plugin Yoast SEO membuat ini cukup sederhana.
Langkah 8: Pastikan Tag Canonical Anda Benar
Tag Canonical yang dirancang untuk membiarkan Google tahu versi halaman yang ingin Anda diindeks.
Jadi jika ada dua versi dari halaman Home (http://yourwebsite.com dan
http://www.yourwebsite.com) tag URL kanonik akan membiarkan Google tahu
mana halaman untuk indeks. Penggunaan yang tepat dari tag URL kanonik dapat membantu untuk menghindari masalah konten duplikat ditakuti di seluruh domain, tetapi juga dapat menyebabkan masalah serius di tangan yang salah. Gunakan dengan hati-hati.
Langkah 9: Gunakan Internal Linking
Membantu meningkatkan otoritas halaman dalam situs Anda dengan menghubungkan kepada mereka dari halaman Home. Lakukan hal yang sama secara terbalik dengan menghubungkan ke halaman Home dari halaman dengan konten berwibawa tinggi.
Langkah 10: Setup Google Analytics Pelacakan
Pastikan Anda telah pengaturan Google Analytics pelacakan sehingga Anda
dapat memonitor metrik seperti pengunjung, rata-rata waktu yang
dihabiskan di situs, tingkat bouncing, sumber lalu lintas, halaman yang
dilihat per kunjungan, dan masih banyak lagi.
Bonus Tip:
Jika
Anda meluncurkan versi baru dari sebuah situs, pastikan Anda menulis
pengalihan 301 untuk halaman yang memiliki perubahan URL mereka. Misalnya,
jika halaman www.yoursitehere.com / jasa menjadi www.yoursitehere.com /
ourservices, Anda akan ingin memastikan untuk menambahkan 301 redirect
ke file htaccess. Untuk membiarkan mesin pencari (dan pengguna) tahu di
mana ini konten pergi.
On-page SEO tidak selalu mudah. Hal ini tidak selalu menyenangkan. Tapi ketika dilakukan dengan benar, dapat sangat bermanfaat.