Orang yang berbeda, keterampilan yang berbeda
Titik awal untuk semua SEO ingin membangun hubungan yang lebih baik dengan pengembang web dan desainer web adalah untuk memahami bahwa peran masing-masing berfokus pada keterampilan yang berbeda. Saya sering menemukan SEO yang berpikir mereka tahu yang terbaik ketika datang ke coding, pengembang web yang berpikir semua permintaan yang dibuat oleh tim SEO adalah buang-buang waktu dan tenaga, dan, akhirnya, web desainer yang berpikir desain besar dan pengalaman pengguna saja satu-satunya elemen dari website yang sukses.Singkatnya, tidak selalu menganggap Anda tahu yang terbaik, meninggalkan pengembangan dan desain untuk para ahli dan, jika Anda memiliki persyaratan tertentu dari sudut pandang SEO, pastikan ini dijelaskan dan disepakati pada awal proyek.
Memahami daerah masing-masing kompetensi
Setelah bekerja dengan tim besar pengembang dan desainer untuk beberapa tahun, saya telah belajar satu pelajaran penting: perbedaan pendapat dan kesalahpahaman sering hasil dari hanya tidak memiliki ide yang jelas tentang apa yang tim lain lakukan. Cara terbaik untuk mengatasi hal ini dari sudut pandang konsultan SEO adalah untuk mengatur beberapa sesi pelatihan SEO untuk tim lain dalam lembaga atau perusahaan dan mengundang mereka untuk melakukan hal yang sama sehingga Anda dapat mempelajari apa yang mereka lakukan.Jauhkan sesi singkat dan fokus pada unsur-unsur SEO yang menurut Anda paling penting untuk pengembang dan desainer sehingga waktu berikutnya Anda membuat permintaan khusus, mereka akan tahu persis mengapa dan apa manfaat bagi klien.
Bahkan lebih baik, Anda bahkan dapat membuat panduan referensi atau pedoman sehingga rekan Anda memiliki dokumen mereka dengan cepat dapat merujuk jika diperlukan.
Pengalaman pengguna yang besar akan mengakibatkan tingkat konversi yang besar
Tujuan dasar dari setiap kampanye SEO adalah untuk meningkatkan volume lalu lintas ke situs, namun, tanpa user-friendly kemungkinan desain adalah bahwa semua pengunjung tambahan Anda berhasil membawa kemungkinan akan meninggalkan situs segera dan tidak dikonversi.Sebanyak SEO seperti halaman teks-berat dan link internal dioptimalkan, pengalaman saya telah mengajarkan saya bahwa desainer harus selalu terlibat dalam percakapan tentang on-page SEO: ini akan memastikan bahwa setiap perubahan yang dibuat dalam rangka untuk mengoptimalkan website tidak mempengaruhi pengalaman pengguna yang, sebagai akibatnya, akan menyebabkan lebih banyak lalu lintas ke halaman yang menghasilkan lebih banyak lead dan penjualan.
Kerjasama adalah kunci
Ada berbagai macam tugas SEO dan proyek yang benar-benar bisa mendapatkan keuntungan dari masukan dan bantuan dari pengembang web dan desainer. Sebagai contoh, hanya memikirkan kampanye umpan link seperti Infografis dan pengembangan widget.Melibatkan semua tim di sesi brainstorming dan sebelum keputusan-keputusan penting yang dibuat dapat membuka berbagai peluang, ide-ide baru dan juga mencegah komplikasi masa depan dengan setiap proyek.
Kerjasama yang lebih baik dan komunikasi antara tim SEO, pengembang dan desainer tidak hanya akan memastikan bahwa semua pekerjaan dilakukan pada sebuah situs web dengan cara yang berfokus pada praktek-praktek terbaik dari semua daerah, tetapi pada akhirnya juga akan menyebabkan klien lebih bahagia karena mereka melihat semuanya sedang dipertimbangkan untuk mencapai sukses secara online.