Salah satu komentar yang sering saya dengar adalah bahwa blog perusahaan tidak bekerja, dan bahwa pelanggan tidak ingin membaca konten yang ditulis oleh seorang salesman. Ini adalah benar dan salah, dan biarkan aku menjelaskan mengapa.
Kebanyakan blog korporat ditulis sedemikian rupa untuk mempublikasikan serangkaian pitches penjualan. Setiap artikel biasanya berfokus pada beberapa manfaat dari produk, dan berbagai kemungkinan ide topik cepat akan mengering atau menjadi berulang.
Sebagai contoh, sebuah perusahaan vacuum cleaner mungkin menulis satu artikel tentang "pentingnya karpet bersih", artikel lain tentang "bagaimana memilih vacuum cleaner yang tepat", dan artikel lain tentang "mengapa Anda harus mengubah vacuum cleaner Anda tas lebih sering". Tak lama kemudian, Anda sudah kehabisan ide, dan ini biasanya ketika perusahaan berhenti memperbarui blog mereka.
Salah satu alasan yang artikel seperti ini tidak mendapatkan banyak daya tarik adalah bahwa setiap pesaing lainnya juga menulis tentang topik ini di blog mereka sendiri, sehingga Anda hanya menambah kekacauan tanpa pengaturan perusahaan Anda terpisah.
Masalah lain yang datang dengan pendekatan ini adalah kenyataan bahwa blog Anda menjadi aktif setelah Anda kehabisan ide. Dan ketika pelanggan datang ke situs Anda dan melihat bahwa Anda belum memperbarui blog Anda dalam 8 bulan, itu membuat perusahaan Anda terlihat seperti itu berjuang secara finansial. Dalam situasi ini, blog Anda akan benar-benar mengemudi bisnis pergi dan memiliki dampak negatif pada konversi dari kegiatan pemasaran Anda yang lain.
Alih-alih menulis tentang produk atau jasa Anda, akan jauh lebih baik untuk mengambil satu atau lebih dari pendekatan berikut:
Bicara Tentang Hal Lain yang Pelanggan Anda Beli
Jika perusahaan Anda menjual popcorn, kemungkinan bahwa mereka juga menghabiskan uang untuk film. Jadi konsep yang baik akan menulis tentang terbaru dalam teknologi home entertainment center, dan tentang film-film terbaru yang keluar di Netflix. Hal ini mungkin tampak kontra-intuitif, tetapi blog ini akan menarik khalayak yang lebih luas yang - meskipun mereka tidak secara eksplisit mencari popcorn - secara aktif menghabiskan uang pada produk lain yang melengkapi popcorn sangat baik.Diskusikan Komunitas Anda
Jika Anda menjalankan gym, mungkin ide yang baik untuk menulis blog tentang layanan kebugaran lokal dan kegiatan di kota Anda. Hal ini dapat mencakup maraton, restoran sehat, spa, kerja-out fashion dan acara lokal lainnya dan bisnis. Seperti konsep sebelumnya, blog ini akan menarik penonton yang tidak segera mencari untuk membeli dari Anda .... tetapi merupakan kandidat yang sangat kuat untuk pembelian masa depan. Salah satu manfaat besar dari pendekatan masyarakat adalah bahwa hal itu merangsang penjualan rujukan dan sering dapat menyebabkan kemitraan bisnis yang menguntungkan & tertutup jaringan penjualan. Industri niche Banyak sekali didominasi oleh "kartel" yang dimulai dengan cara ini, dan membuatnya sangat sulit bagi pesaing baru untuk memasuki pasar.Menjadi politis Aktif
Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan perhatikan adalah untuk berkelahi dan memiliki pendapat yang kuat yang berpotensi menyinggung perasaan orang. Mengambil sikap yang kuat seperti ini sering dapat memperoleh loyalitas pelanggan yang kuat dan menarik banyak PR. Sebuah contoh yang baik ini akan menjadi penerbit buku independen yang memiliki sikap radikal terhadap sensor pemerintah. Mereka bisa mempublikasikan blog yang mencakup kisah-kisah tentang orang-orang yang memiliki keyakinan ofensif, dan mengapa hak untuk mengekspresikan keyakinan harus dibenarkan.Mengatakan hal-hal kontroversial adalah alat SEO yang hebat, karena surat kabar senang mewawancarai dan berbicara tentang orang-orang yang goyang perahu. (Media mencintai kontroversi)
Ingat. Blog Anda tidak penjualan pitch Anda. Blog Anda adalah seperti jaring yang dilemparkan ke dalam air untuk mengekspos pengunjung potensial untuk merek Anda. Jika blog Anda cukup baik, orang akan terus datang kembali dan akhirnya "menjual lunak" diri menjadi apa yang Anda tawarkan di situs utama Anda.
Satu Exception:
Semua contoh yang tercantum di atas merekomendasikan bahwa bisnis tidak mempromosikan produk mereka sendiri, melainkan mempromosikan topik yang akan menarik bagi seseorang yang juga akan menghabiskan uang pada produk atau layanan serupa seperti yang mereka tawarkan.Tapi jika Anda seorang musisi, pesulap, pelukis atau jenis lain dari artis atau entertainer, saya akan mengatakan bahwa nasihat ini tidak berlaku untuk Anda. Bisnis yang dibangun terutama pada kultus kepribadian harus sangat promosi diri. Jika Anda seorang penyanyi, Anda harus blog tentang hidup Anda pada tur, inspirasi Anda, acara berikutnya, penggemar sudah ketemu, dll ...
Bahkan, aku bahkan akan mengatakan bahwa jenis profesi akan lebih cocok untuk kegiatan media sosial yang menyediakan tingkat tinggi sentuhan dan visibilitas.
Apa pendapat Anda tentang hal ini? Tinggalkan komentar di bawah ini dan biarkan kami tahu.